5 Manfaat Air Bagi Tubuh

Minggu, 12 Juni 2011


Pernah dengar atau baca nggak sih, kalau air itu komponen penting yang sangat dibutuhkan tubuh ???
Ternyata, lebih dari sekedar obat dahaga, minum 8-10 gelas air sehari secara rutin dapat membuat berbagai system di dalam tubuh kita bekerja secara optimal. Seperti apa? Ini dia manfaatnya…..

1.Kulit Sehat
Minum cukup air dapat menjaga kelembaban kulit akibat pengaruh udara panas dari luar tubuh. Air sangat penting untuk menjaga elastisitas dan kelembutan kulit, serta mencegah kekeringan.
2.Melindungi dan melumasi gerakan sendi dan otot
Sebagian besar cairan yang melindungi dan melumasi gerakan sendi dan otot terdiri dari air. Mengkonsumsi air sebelum, selama, dan setelah melakukan aktifitas fisik, berarti meminimalkan resiko kejang otot dan kelelahan.
3.Menjaga Kestabilan Suhu Tubuh
Keringat adalah mekanisme alamiah untuk mengendalikan suhu tubuh. Agar dapat berkeringat, tubuh membutuhkan cukup banyak air.
4.Membersihkan Racun
Asupan air yang cukup dapat membantu proses pembuangan racun yang terjadi pada ginjal dan hati.
5.Menstabilkan Pembuangan
Konsumsi air yang cukup akan membantu kerja system pencernaan di dalam usus besar. Proses ini akan mencegah gangguan pembuangan (konstipasi), karena gerakan usus menjadi lebih lancar, sehingga feses lebih mudah dikeluarkan.

Nah, ternyata air putih memiliki banyak manfaat kan? So, jangan remehkan air putih,, karna di dalamya menyimpan manfaat yang luar biasa….
  

0 komentar: